Jumat, 18 Januari 2013

Rangkuman kitab Taurat, Zabur, Injil dan Al Quran


Abu Abdillah Ays-Syamy berkata, aku pernah datang ke rumah Thawus, lalu aku menjumpai lelaki agak tua, kemudian aku bertanya; Anda Thawus ? Ia menjawab : "Aku putranya". Jika anda putranya, maka Syeikh (Thowus) tentu tua renta dan mungkin kehilangan ingatannya ?  Kemudian terdengar jawaban dari dalam rumah, "Orang yg berilmu lagi senantiasa menjaga Allah, tdk akan pikun, Allah pasti menjaganya". Kemudian aku masuk kedalam rumah. Thowus berkata," Bertanyalah dan persingkatlah! Bila engkau mengkehendaki rangkuman kitab Taurat-Zabur-Injil & Al-Furqon (Al Quran) maka akan aku rangkumkan untukmu? Aku menjawab : "Ya aku berkenan". Lalu Thowus berkata, "Takutlah kepada Allah hingga tidak ada satupun yang engkau takuti daripada kepada Allah. Berharaplah hanya kepada Allah hingga harapanmu kpd-Nya lebih kuat daripada ketakutanmu kepada-Nya. Dan cintailah untuk orang lain apa-apa yg engkau cintai untuk dirimu sendiri". Hilyatul-Auliya' 4/11. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar